Kamis, 24 April 2014

Love is Choise - Chapter 4 "Last chapter" (by:Wahyunie)



Bel pintu berbunyi ketika Nicky menekan tombol bel,dan sosok wanita setengah baya segera membukakan pintu.
            “Rere!”seru mama Nicky
            “Ayo masuk dulu” kata mama Nicky mempersilakan
            “Apa kabar tante?” kata Rere setelah dipersilakan duduk
            “Baik, kamu gimana? Nicq.. bawain kotak yang ada di kamar mama!” teriaknya pada Nicky.
“Baik kok tante” kata Rere, ‘baik setelah ada Nicky, kalo nggak gue udah nggak tau gimana jadinya’ batin Rere.
            “Kotak yang mana ma?” balas Nicky dengan teriak juga.
Rere heran, ini rumah apa hutan? Penghuninya demen banget dah teriak-teriak.
            “Yang ijo yang diatas meja deket kasur” balas mama Nicky
Nicky datang membawa sebuah kotak kecil ditangannya.
            “Kasi Rere!”
Nicky segera menyerahkan kotak itu dan duduk dekat Rere.
            “Ini apa tante?”
            “Kamu nanti dateng kan? Nanti dipake ya itu, nanti kamu berangkat bareng Nicky aja, tante berangkat duluan sama Nancy, soalnya mau kerumah temen dulu, Om juga langsung On the way dari kantor ke Restoran.”
            “Iya deh!” Kata Rere ikut aja
            “Ya udah, Nicq kamu anter Rere sampe depan rumah ya, mama mau mandi dulu”
Mereka berjalan menuju pintu.
            “Makasi ya” kata mereka berbarengan. ‘Kenapa harus barengan sih’ batin Rere.
            “Eee... makasi ya lo udah banyak bantu gue hari ini” kata Rere cepat, takut barengan lagi.
            “Iya, gue juga makasi banget, elo udah mau jalan bareng gue”
            “Ya udah gue pamit ya!”
            “Iya, ati-ati ya!”
            “Iya” kata Rere dan beranjak pergi. ‘Ya ampun rumah sebelahan gini pake acara bilang ati-ati segala’ batin rere. Baru saja ia selesai ngedumel ia segera tersandung batu,
            “Gue kan udah bilang ati-ati Re..”Teriak Nicky
            “Iya-iya, udah deh ahh” kata Rere malu sendiri.
Nicky hanya tersenyum disertai geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan Rere.
            Matahari mulai tenggelam dan Rere baru saja selesai mandi,tetapi handphonenya tiba-tiba saja berbunyi.
            “Halo”
“Lo udah selesai?” kata cowok diseberang sana
            “Gue baru habis mandi”
            “Tengok jendela!”suruh cowok itu
Rere melihat sosok Nicky sedang duduk di pinggiran jendelanya dengan tenang.
            “Ohh ternyata bener habis mandi”
            “Lo kira gue boonk!”
            “Hahahaha......” tawa Nicky terdengar lepas tanpa beban
            “Gue baru tau kamar elo disana!” kata Rere tiba-tiba
            “Iya gitu deh, udah cepetan! Gue sejam lagi ke rumah lo”
            “iya! Bawel!”
Rere segera menutup telpon dan mulai berdandan.
            “Keren juga tu anak, kemeja yang gue beli ternyata jadi makin bagus dipake sama dia” gumam Rere sambil tersenyum puas
            Sejam kemudian Rere sudah selesai berdandan dan mengenakan gaun orange yang dibeli tadi. Bener aja kulit Rere jadi main kinclong gara-gara make gaun itu, ditambah lagi sendal hak bertali berwarna sama dengan gaunnya, serta kalung bandul kupu-kupu kecil dengan dihiasi permata. Kalung itu harganya lumayan mahal karena Rere pernah melihat kalung ini di sebuah toko perhiasan besar di Jakarta Pusat. Permata pada kalung itu adalah batu Ruby yang harganya mahal. Dan kalung itu hanya diproduksi satu disetiap negara, jadi untung-untungan banget buat dapetinnya.
            Rere turun menuju ruang tamu dan menghampiri Nicky
            “Yuk cus Nicq!” ajak Rere
Yang diajak ngomong malah bengong menatap Rere, mungkin karena terpana dengan penampilan Rere.
            “Helo....” kata Rere sambil menggoyang-goyangkan tangannya tepat didepan wajah Nicky.
            “Eh.. iya! Yuk jalan!, Tante kita pamit ya” kata Nicky pada mama Rere
            “Iya, hati-hati ya”
Dibukakannya pintu mobil oleh Nicky,bak para putri-putri raja.
            “Makasi” kata Rere tanpa menghilangkan senyum diwajahnya
            “Ternyata gaun itu cocok banget kalo elo yang make, untung gue bantu milihin buat elo”
            “Iya gue emang syukur banget kalo elo yang bantu milihin, karena gue emang susah banget milih”
Nicky hanya tersenyum,karena dia sudah tahu semua itu, makanya dia bantu Rere buat milih gaun.
            Rere segera masuk kedalam mobil,dan mereka duduk tenang didalam mobil dengan perasaan masing-masing. Suasana mobil yang begitu hening membuat mereka merasa tidak nyaman,sehingga mereka berinisiatif untuk menyalakan musik,dan tangan mereka pun bertaut. Selama beberapa detik tak ada yang bergerak untuk melepaskannya. Tetapi tiba-tiba handphone Nicky berbunyi sehingga mau tidak mau Nicky yang menarik tangannya dari sana.
            “Ya ma,?”sapa Nicky
            “Iya ma ini lagi dijalan, oke,” kata Nicky lagi dan menutup telponnya
            “Kenapa Nicq?” tanya Rere
            “Nggak Re.. ini mama nanya dimana. Mungkin kelamaan” kata Nicky sambil tersenyum. Senyum yang jitu membuat wajah Rere merah padam.
            Mobil Nicky tetap melaju menyusuri jalan dengan diterangi lampu-lampu  yang menghiasi sepanjang jalan. Mobil itu menepi serta mencari tempat parkir sebelum akhirnya Nicky membukakan Rere pintu dan menggandengnya memasuki restoran. Sungguh bagai pasangan kekasih. Mereka berjalan menuju sebuah meja dimana mama dan papa Nicky telah menunggu.
            “Maaf lama ya tante! Mungkin saya kelamaan dandan jadi bikin tante sama om lama nunggunya” kata Rere
            “Oalahh... nggak apa-apa kok Re... ya udah ayo pesan makanan dulu! Nicq kamu mau makan apa? Rere gimana?”
            “Chicken steak” kata mereka berbarengan. Mama dan Papa Nicky kontan saja tertawa,yang ditertawakan hanya bisa tersipu malu.
            “Ya udah, mbak chicken steak 2, beef steak 3, soda 5 ya!” kata Papa Nicky kepada sang pelayan.
            Sambil menunggu pesanan mereka datang,mereka mengisi waktu sambil mengobrol dengan gembira.
“Gimana Re... enak makanannya?” tanya Papa Nicky
            “Eh? Enak kok! Enak banget bahkan!” sahut Rere asal
            “Kalo gitu bawa pulang aja lagi ya, dibungkus kasih papa mama kamu!”
Kena deh Rere, yang awalnya cuma mau nyening jadi malah ngerepotin keluarga Nicky seolah-olah Rere kurang makan apa ya. Pake acara disuruh bungkus segala. Rere segera menoleh ke arah Nicky dengan harapan Nicky mau bantu buat nggak usah bungkus segala,tapi apa reaksi Nicky, dia cuma senyum terus ngelanjutin makan. ‘Uhhhh Nicky nyebelin, kan nggak enak tau sama om tante’ rajuk Rere dalam hati. ‘ya udah lahh,,anggep rejeki aja.hehehe’. emang dasar Rere nggak mau Rugi. Awalnya aja tuh yang belagak nggak mau tapi ujung-ujungnya ya seneng-seneng aja tuh kayaknya, malah nerima dengan lapang pantat.
            Setelah selesai makan mereka kembali mengobrol tetapi tiba-tiba wajah Rere memucat dan tubuhnya mulai menegang. Nicky yang melihatnya penasaran dengan apa yang membuat Rere menjadi begitu, disenggolnya lengan Rere dan refleks Rere menoleh.
            “Eh?”
            “Kenapa Re?” Tanya Mama Nicky melihat keanehan Rere
            “Eh? Nggak tante. Tante udah malem lebih baik kita pulang yuk!”
Papa mama Nicky yang tidak mengerti ada apa dengan Rere hanya bisa manggut-manggut setuju, lagi pula memang hari sudah semakin malam. Setelah membayar makanan mereka, Nicky dan Rere mengantar kepergian Papa mama Nicky terlebih dahulu sebelum mereka yang masuk mobil.
            “Nancy...jagain mamanya yaa! Hati-hati dijalan ya tante!” kata Rere dengan senyum.
Begitu mobil Papa dan mama Nicky meninggalkan lapangan parkir rere kembali pucat dan tubuhnya gemetar. Rere menoleh kiri kanan dan segera menggandeng tangan Nicky menuju mobil.
            “Pergi Nicq, cepetan!”seru rere panik
            “Emang lo kenapa sih Re?”tanya Nicky khawatir
            “Tancep gasnya cepetan nanti sambil jalan gue ceritain”
Lalu Nicky segera mengendarai mobilnya keluar dari Restoran itu.
“Ada apa sih Re?” tanya Nicky tanpa mengalihkan pandangannya dari jalan di depannya. Lagi pula dari tadi tangan kirinya digenggam erat oleh Rere,dan Nicky merasakan tubuh Rere dingin dan kaku. Setelah lama berdiam akhirnya Rere membuka mulutnya.
            “Andre dan temen-temennya ada disana Nicq! Dan mereka mandangin kita terus. Gue takut Om sama tante kenapa-kenapa makanya gue nyuruh mereka buru-buru pulang dan saat mereka keluar dari lapangan parkir gue masih ngeliat mereka ada disana diseberang mobil lo. Dan gue tau mereka masih ada dibelakang kita, dari tadi gue ngeliat spion dan mobil dibelakang kita itu masih tetap disana.”
Nicky segera melihat spion mobilnya dan melihat sebuah mobil avanza hitam yang memang dari tadi mengikuti mereka.
            “Nicq, bukannya rumah kita itu ngelewatin satu jalan yang daerahnya sepi kan?” tanya Rere mulai panik
            “Iya emang kenapa?”
            “Nggak ada jalan lain Nicq?”
            “Ya nggak lah Re... emang kenapa sih?” tanya Nicky yang ikut sedikit panik
            “Kita jangan pulang dulu. Ikutin arahan gue. Lo kendarain aja terus mobilnya”
Nicky hanya manggut-manggut aja karena masih belum mengerti.
            Arah jalan yang ditunjukkan Rere menuju sebuah kantor polisi dan menitipkan mobilnya sementara disana. Kebetulan salah seorang polisi disana adalah teman papa nya. Rere tahu walaupun dia berdiam sementara di sana, Andre dan teman-temannya pasti akan tetap menunggu di jalan sepi di dekat rumahnya. Jadi setidaknya Rere harus mencari jalan agar ia bisa pulang dan mereka juga selamat. Ia ingat sebuah jalan yang dulu saat dia kecil selalu digunakannya sebagai jalan tembus agar saat ia mau keluar bersama teman-temannya ketika dipaksa mama papanya agar tidak keluar rumah,ia masih tetap bisa keluar. Emang dasar anak bandel.
            Rere menyetop sebuah taxi dan menunjukkan alamatnya. Berhentilah ia disebuah jalan kecil pemukiman penduduk yang biasanya dijadikan tempat kos-kosan anak-anak kuliahan yang pengiritan. Ditariknya tangan Nicky sambil berlari-lari menyusuri jalan kecil dan becek. Rere lupa kalau ia memakai sandal yang nggak
cocok banget buat dipake lari sehingga ia keselimpet dan hampir terjatuh karena Nicq segera menahan tubuhnya.
            “Hati-hati Re..” kata Nicky yang tampangnmya sedikit ngos-ngosan.
Rere melirik kebelakang, dan ternyata ia salah. Mereka malah mengikuti Rere dan mengejarnya. Nicky yang juga melihatnya segera menarik Rere kembali berlari, dilepaskannya sandal itu dan di bawanya berlari. Rere segera menarik Nicky untuk bersembunyi di balik semak-semak. Kepala Rere telungkup di dada Nicky, mungkin dalam keadaan biasa ini romantis banget tapi dengan keadaan dikejar-kejar gini nggak romantis sama sekali. Direngkuhnya kepala Rere lebih erat ke dada Nicky, Rere bahkan dapat mendengar detak jantung Nicky yang berdetak sangat cepat. Dilihatnya gerombolan orang itu telah pergi melewati mereka. Rere segera menelepon rumahnya dan sangat kebetulan pembantunya yang mengangkat sehingga ia tak perlu berurusan dengan mama papa nya. Rere segera menyuruh pembantunya untuk mengambil kunci gembok gerbang kecil di belakang rumah Rere dan membukanya. Saat pembantunya bertanya untuk apa ia hanya bilang nanti Rere akan menceritakannya.
            “Ayo Nicq kita udah nyampe, tinggal masuk kesemak-semak itu.” Kata Rere sambil menunjuk sebuah semak-semak. Rere berusaha berdiri tetapi tak bisa, dilihatnya kakinya terluka, Nicky yang juga melihatnya segera menawarkan agar Rere mau digendongnya.
            “Nanti baju lo kotor”kata Rere resah
            “Masih bisa mikirin kotor disaat begini?”
Rere membalasnya dengan senyuman dan segera naik ke punggung Nicky.
            “Gue baru tau elo saat kecil bandel juga, dan berkat lo gue tau ternyata ada jalan tembus disini” kata Nicky sambil tersenyum.
            Sesampainya digerbang itu si Mbok (panggillah begitu agar gampang di sebut) terkejut melihat dua orang didepannya ini kotor penuh lumpur.
            “walah non.. ada apa toh kok begini?”
            “stttt..... mbok kunci lagi gerbangnya terus siapin coklat hangat buat kita berdua ya dikamar saya aja mbok. Mama papa udah tidur kan?”kata Rere berbisik
            “Udah non... ya udah mbok siapin ya” balas si mbok dengan berbisik juga.
Mereka lalu menuju kamar Rere dan sementara beristirahat disana.
            “Nicq kalo elo mau ganti baju sementara pake jaket gue dulu aja, kalo gue pinjemin lo baju gue yakin ngga bakal muat, dan gue yakin elo juga nggak bakal mau makek nya.” Kata Rere tersipu
            “Ohh iya nggak apa-apa kok! Ya udah gue ganti baju dulu”
Nicky segera menuju kamar mandi yang ada di dalam kamar Rere.
            “Nicq” panggil Rere. Langkah Nicky pun berhenti
            “Kenapa?”
            “Lo boleh mandi sekalian kok, badan lo kotor, biar gue nyiapin baju lo sekalian.” Kata Rere masih dengan wajah agak memerah.
Nicky hanya membalas dengan senyuman. Padahal dalam hatinya kini jantungnya sedang bergemuruh gerogi karena ia kini berada dalam kamar cewek yang ia sukai.
            Nicky keluar dari kamar mandi dengan rambut yang basah dan setengah tubuhnya terbalut handuk.
            “Arghh..hmpp”teriak Rere lalu membekap mulutnya sendiri dengan telapak tangannya.
Nicky yang terkejut karena ia sadar bahwa ini kamar cewek,ia segera kembali kekamar mandi dan menengok dari belakang pintu.
            “Maaf Re, gue lupa ini kamar cewek,dan gue kira elo nggak ada disini!”
            “Huhh elo tuh yaa, untung gue nggak teriak kenceng, kalo sampe kejadian seluruh penghuni rumah bisa bangun.” Kata Rere lalu berjalan menuju kamar mandi dan menyerahkan jaketnya sambil tangannya terus saja menutup matanya serta dengan wajah yang memerah. Nicky yang melihatnya hanya tersenyum kecil dan segera memakai jaket serta training olahraga yang memang kegedean buat dipakek Rere.
            “Udah belom Nicq,gue buka mata ya!”
            “Eitss belum!” kata Nicky berbohong, padahal sedari tadi dia berada didepan Rere dan memandangi wajah Rere.
            “Udah belum?”
            “Belum”
            “Lama banget! Gue buka mata ni ya!” kata Rere sambil perlahan-lahan membuka matanya. Dilihatnya Nicky berada tepat didepannya, Nyaris Rere kembali berteriak tetapi keburu Nicky membekap mulut Rere.
            “Sstttt” kata Nicky dengan telunjuknya yang berada didepan bibirnya.
Sesaat badan mereka sangatlah dekat tiada pembatas diantara mereka hanya ada mereka berdua, hanya tubuh mereka. Entah siapa yang memulai, wajah mereka mulai mendekat.
18 senti....
10 senti....
5 senti....
½ senti.....
            “Non! Ini coklat hangatnya!”seru si mbok dari luar pintu dan memecah kemesraan mereka. Tubuh mereka pun menjauh dan sama-sama tersipu. Rere mendekati pintu dan membukanya. Ia pun mengambil coklat panas di tangan si mbok.
            “Makasih ya mbok!”
Si mbok kembali berjalan menuju dapur setelah mengatakan bahwa ia mau beristirahat.
            Setelah meminum coklat panasnya Nicky segera pamit untuk pulang kerumahnya. Sebelumnya Nicky sempat memberikan senyum termanisnya dan mengucapkan selamat malam pada Rere. Malam semakin larut dan mengundang para Remaja ini untuk memenuhi hasratnya agar segera tidur.
            Rere berjalan menuju tempat tidurnya, ia mencoba untuk tidur dan menghitung kucing melompat di atas selokan.

29 kucing melompat di atas selokan...
38 kucing melompat di atas selokan...
53 kucing melompat di atas selokan...
56............ pada hitungan ke 56 Rere pun tertidur

Tiba-tiba............

Ia sudah masuk ke alam mimpi.
            Pagi yang cerah menyambut hari Rere untuk memulai hari ini dengan senyuman. Dan terbukti hari ini Rere penuh dengan senyuman sejak Nicky membangunkannya dan berangkat bareng dengannya. Seminggu telah berlalu dan tak ada lagi kejadian Andre menguntitnya ataupun mengganggunya. Di sekolahpun Andre tak pernah menongolkan batang hidungnya di depan Rere, yang Rere tahu ada gosip mengenai Andre yang di Drop Out dari sekolah karena ketahuan memakai,dan ada juga gosip bahwa Andre telah menghamili salah seorang cewek yang katanya datang mencarinya ke sekolah saat hari dimana Rere tak sekolah karena keluarga Nicky dan keluarganya sedang berlibur sehari ke puncak. Heran ya sempat-sempatnya gitu liburan! Ya mereka memang berlibur sehari karena sekaligus merayakan ulang tahun Ayahnya. Dan liburannya di puncak membuat mereka semakin dekat, khususnya Rere dan Nicky. Kali ini mungkin perjodohan mereka akan sukses, tapi apa benar begitu? Ya setidaknya 60% begitu karena perjodohan-perjodohan Nicky sebelumnya tak pernah lancar, akibat Nicky yang selalu menolak apabila dijodohkan. Dan kali ini Nicky malah menerima dengan tangan terbuka.
Suatu ketika Ayah Nicky bertanya pada anaknya ada apa sebenarnya mengapa Nicky tiba-tiba mau saja dijodohkan saat ditawari perjodohan itu beberapa bulan lalu, mungkin sekitar 8 bulan lalu. Setelah bertanya kepada anaknya barulah ia tahu bahwa anaknya ini memang dari dulu menyukai gadis yang akan dijodohkannya kepada anaknya. Mungkin kalian berpikir bahwa Nicky sengaja menggunakan kesempatan ini untuk memenangkan hati Rere tapi itu salah besar. Nicky malah berkata kepada Ayahnya bahwa jangan terlalu ikut campur dalam masalahnya ini, ia ingin Ayahnya membiarkan saja keinginan Rere bagaimana, apabila ia membalas cinta Nicky perjodohan ini akan sukses tetapi apabila sebaliknya perjodohan ini jangan diteruskan. Ayahnya setuju saja karena sampai saat ini pun hubungan mereka berdua semakin dekat. Ayah Nicky pun sempat berbicara kepada Ayah Rere agar membiarkan anak-anaknya menemukan sendiri jalan hidupnya dan tidak memaksakan  kehendak untuk tetap menjodohkan apabilamereka tidak saling menyukai. Ini kan bukan jaman Siti Nurbaya lagi.
            “Re, pulang sekolah mampir bentar ya! Gue mau liat-liat hadiah” kata Nicky saat tak sengaja bertemu di kantin dan mengobrol.
            “Emang mau ngapain Nicq?”
            “Seminggu lagi ulang tahun pernikahan papa mama” kata Nicky dengan sedikit tersipu.
            “Oh... iya deh nanti gue beli hadiah juga!” balas Rere dengan senyum juga.
            “Makasih ya Re” kata Nicky akhirnya dan meninggalkan Rere bersama dengan teman-temannya.
            “Hayoooo.... gosip tu beneran ya Re? Lo pacaran sama kak Nicky” kata Omi nyeplos.
            “Iya Re.. beneran ya” tebak Jesica
            “Walah kalian ini, emang ya, dasar juragan gosip” kata Susi masih dengan medok jawanya.
            “Husshhhh kalian ini, nggak lah neng. Gue sama Nicky Cuma temen kok.”
            “Saat ini, lain waktu ya lain” ucap teman-temannya kompak
            “Kompak ya lo semua kalo udah godain gue. Bokap Nicky itu temen lama Bokap gue makanya gue setidaknya deket sama dia”
            “Ahhh Masak?” ucap teman-temannya kompak lagi dan menatap Rere penuh arti.
            “Huhhhh gendeng! Udah cepet pesen makanan”kata Rere akhirnya
            “Lo pesen apa Re?” tanya Omi
            “Yah apa yang ada di baris menu pertama aja. Udah tau gue ngga suka milih-milih”
            “Masya’allah Re baris pertama itu kan cuma ‘Nasi Putih’ lo mau makan nasi putih doang?” tanya Jesica
            “Hufttt,, terus apaan dong” kata Rere sambil masih menatap menu

Beberapa saat kemudian...........
Teeettt.... teeettt....

            “Yah bel, elo sih Re kelamaan!”kata Omi dengan muka kusut
            “Elo sih udah tau gue nggak suka milih, tetep aja disuruh! Kan gue jadi lama banget berpikir” kata Rere polos yang mengundang tawa teman-temannya dan bergegas menuju kelas. Yah begitulah Rere, seperti yang diketahui, Rere kalo udah dihadapkan dengan pilihan bisa lama banget berpikirnya.

 -Tamat-

"Akhirnya selesai juga,, terimakasih telah membaca sampai ke chapter terakhir ini, apabila ada kesalahan kata, kesamaan tempat dll. itu hanya kebetulan semata. dan mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan. Terima kasih "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar